Atlantis (2) Lokasi Kota Misterius



Akhirnya Admin bisa melanjutkan masalah ini lagi. Setelah banyak tugas yang harus diselsaikan, akhirnya admin bisa post lagi...

Part sebelumnya kita bahas tentang ‘apa sih Atlantis itu?’ Nah sekarang kita bakal bahas tentang lokasi Kota Atlantis.Menurut kalian Kota Atlantis dulunya dimana? Di Amerika? Mesir? India? Kutub Utara? bulan? Apa jangan-jangan di matahari? Daripada berargumen sendiri lebih baik kita bahas bersama.

Ada beberapa catatan tentang usaha para ilmuwan dan orang-orang dalam pencarian untuk membuktikan kalo Kota Atlantis itu benar-benar pernah ada.

Menurut perhitungan Plato waktu tenggelamnya Kota Atlantis kurang lebih 11.150 tahun yang lalu. Plato pernah beberapa kali mengatakan, keadaan Kota Atlantis diceritakan turun-temurun. Sama sekali bukan penemuannya sendiri. Plato bahkan pergi ke Mesir meminta petunjuk biksu dan rahib terkenal setempat waktu itu. Guru Plato yaitu Socrates ketika membicarakan tentang Kota Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

Kalo semua yang diutarakan Plato emang bener-bener nyata, so sejak 12.000 tahun silam, manusia sudah menciptakan peradaban. Tapi dimanakah Kota Atlantis itu? Sejak ribuan tahun lalu orang-orang mempunyai minat yang sangat besar terhadap hal ini. Hingga abad ke-20 sejak tahun 1960-an, Laut Bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik, di Kepulauan Bahama, dan laut di sekitar Kepulauan Florida pernah berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia.

Suatu hari di tahun 1968, Kepulauan Bimini di sekitar Samudera Atlantik di gugusan Pulau Bahama, laut tenang dan bening bagaikan kaca yang terang, tembus pandang hingga ke dasar laut. Beberapa penyelam dalam perjalanan kembali ke Kepulauan Bimini, tiba-tiba ada yang menjerit kaget. Di dasar laut ada sebuah jalan besar! Beberapa penyelam secara bersamaan terjun ke bawah, ternyata memang ada sebuah jalan besar membentang tersusun dari batu raksasa. Itu adalah sebuah jalan besar yang dibangun dengan menggunakan batu persegi panjang dan poligon, besar kecilnya batu dan ketebalannya tidak sama, namun penyusunannya sangat rapi. Apakah ini merupakan jalan posnya Kota Atlantis?

Awal tahun ‘70-an disekitar Kepulauan Yasuel, Samudera Atlantik, sekelompok peneliti telah mengambil inti karang dengan mengebor pada kedalaman 800 meter di dasar laut, atas ungkapan ilmiah, tempat itu memang benar-benar sebuah daratan pada 12.000 tahun silam. Kesimpulan yang ditarik atas dasar teknologi ilmu pengetahuan, begitu mirip seperti yang dilukiskan Plato! Tapi, apakah disini tempat tenggelamnya Kota Atlantis?

Tahun 1974, sebuah kapal peninjau laut Uni Soviet telah membuat 8 lembar foto yang jika disarikan membentuk sebuah bangunan kuno mahakarya manusia. Apakah ini dibangun oleh orang Atlantis?

Tahun 1979, ilmuwan Amerika dan Perancis dengan perangkat instrumen yang  canggih menemukan piramida di dasar laut “segitiga maut” laut Bermuda.
Panjang piramida kurang lebih 300 meter, tinggi kurang lebih 200 meter, puncak piramida dengan permukaan samudera hanya berjarak 100 meter, lebih besar dibanding piramida di Mesir. Bagian bawah piramida terdapat dua lubang raksasa, air laut dengan kecepatan yang menakjubkan mengalir di dasar lubang.

Apakah piramida besar ini dibangun oleh orang-orang Atlantis? Pasukan Atlan pernah menaklukkan Mesir, apakah orang Atlantis membawa peradaban piramida ke Mesir? Benua Amerika juga terdapat piramida, apakah berasal dari Mesir atau berasal dari kerajaan Atlantis?

Tahun 1985, dua kelasi Norwegia menemukan sebuah kota kuno di bawah areal laut “segitiga maut”. Pada foto yang dibuat oleh mereka berdua, ada dataran, jalan besar vertikal dan horizontal serta lorong, rumah beratap kubah, gelanggang aduan (binatang), kuil, bantaran sungai dan lain-lain. Mereka berdua mengatakan mutlak percaya terhadap apa yang mereka temukan itu adalah Benua Atlantis seperti yang dilukiskan oleh Plato. Benarkah itu?

So menurut kalian Kota Atlantis itu ada dimana? Di Kepulauan Bimini? Kepulauan Yasel? Segitiga Bermuda? Mesir? Amerika? Atau bahkan di Negara kita sendiri?. Tunggu guys di next part akan aku lanjutin bahas soal Kota Atlantis yang ‘unik’ ini!


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Thanks for your comment